The Lost Symbol Fact #7: Simbol Kejahatan di Katedral Nasional Washington

Salah satu Landmark penting di Washington adalah Katedral Nasional, sebuah mahakarya neo-Gothik yang terletak di Embassy Row. Di dekat altar utama, bangunan bersejarah ini menyimpan sepuluh batu dari Gunung Sinai, satu diantaranya adalah sebuah batu dari surga. Kesepuluh batu menyimbolkan Sepuluh Perintah Allah yang diberikan kepada Musa di Gunung Sinai.

Sebuah jendela di katedral dinamai Jendela Ruang Angkasa, karena terdapat pecahan batu bulan yang tertanam di dalamnya.

Yang menarik, salah satu patung yang di pajang di menara katedral adalah Patung Darth Vader, tokoh antagonis film Hollywood Star Wars. Patung yang terletak di sebelah barat menara, terpilih untuk merepresentasikan wajah kejahatan dalam sebuah kontes. Anak-anak-lah yang memilih Darth Vader—ayah gelap Luke Skywalker—sebagai gambaran tokoh jahat tersebut.

5 Tanggapan to “The Lost Symbol Fact #7: Simbol Kejahatan di Katedral Nasional Washington”

  1. fan fan f darmawan Says:

    saya setuju kalo Darth VAder yg direpresentasikan sbg evil spirit. bukan hanya bahwa ia tokoh jahat, tapi sebenarnya ia orang baik yg terpengaruh oleh ‘ruh-jahat’ shg ia memutuskan utk menjadi org jahat. seperti hal nya manusia, bukan?

  2. fotonya doooong … tapi kebayang deh darth vader dengan kostum hitamnya …

  3. Sayangnya…bayangan Anda keliru Deni.
    Tidak ada patung Dart Vader dengan jubah hitamnya di National Washington Cathedral.
    Yang ada hanya pahatan kepalanya (topeng Dart Vader).
    Pada kenyataannya pahatan karya Patrick J. Plunkett, sangat sulit diliat dengan mata telanjang, karena berada pada posisi yang sukar di temukan.

    Ini link menuju foto yang mungkin Anda cari :

  4. kalau bisa fotonya lebih banyak dong terlebih foto – foto mengenai tangki deprivasi indra dan patung musa bertanduk …..

  5. ravioholic Says:

    tunggu aja film nya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: