The Lost Symbol Fact #5: The House of Temple

The House of Temple dikenal diantara saudara Mason sebagai Heredom. Dengan atap berbentuk piramida berlereng curam, nama gedung itu berasal dari gunung khayalan di Skotlandia.. Heredom berasal dari bahasa Yunani Hieros-domos, artinya Rumah Suci.

Bangunan kolosal yang terletak di 1733 Sixteenth Street NW Washington DC, hanya beberapa blok dari Gedung Putih, merupakan replika kuil pra-Kristen—kuil Raja Mausolus, mausoleum asli … tempat tinggal setelah kematian. Di luar pintu masuk utama, dua patung sphinx berbobot tujuh belas ton menjaga pintu-pintu perunggu. Bagian dalam bangunan berupa labirin berhias yang terdiri atas bilik-bilik ritual, lorong-lorong, ruang-ruang penyimpanan terkunci, dan bahkan sebuah rongga dinding yang berisi sisa-sisa dua kerangka manusia.

Perpustakaannya adalah yang tertua di Washington DC, menyimpan seperempat juta buku, juga memajang perhiasan-perhiasan Mason yang berharga, artefak-artefak ritual, bahkan buku langka yang dicetak tangan oleh Benjamin Franklin. Tak ada ruangan yang menyimpan rahasia sedalam setiap ruangan di The House of Temple.

Satu Tanggapan to “The Lost Symbol Fact #5: The House of Temple”

  1. dari bentuk bangunannya nggak heran menyimpan banyak rahasia … tapi rahasia apa ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: