The Lost Symbol Fact #4: 33 Angka Suci?

Pendiri bangsa Amerika konon sangat meyakini hal-hal berbau mistis. Entah kenapa misalnya, batu puncak Monumen Washington dibuat dengan berat tepat 3300 pon (1500 kilogram). Kenapa 3300 pon?

Tradisi mistis meyakini angka 33 adalah angka suci. Pada masa Pythagoras, tradisi numerologi menganggap 33 angka sebagai angka tertinggi, angka suci menyimbolkan Kebenaran Suci. Bukan kebetulan jika orang Kristen diberi tahu bahwa Yesus disalib pada usia 33 walaupun tidak ada bukti historis nyata tentang hal itu.

Isaac Newton–ilmuwan yang lekat dengan mistisme–menemukan sistem pengukur suhu berdasarkan fenomena alam, memilih 33 derajat sebagai suhu suhu air mendidih.

Tradisi itu bertahan dalam Persaudaraan Mason … dan di tempat-tempat lain. Tiga puluh tiga adalah derajat tertinggi dalam Persaudaran Mason.

Tulang belakang manusia tersusun tepat dari 33 tulang. Dasar tulang belakang atau sacrum, secara harfiah berarti “tulang suci”. Kaum Mason memahami tubuh manusia adalah sebuah kuil, sedangkan ilmu pengetahuan yang dihormati kaum Mason, dipahami sebagai pemahaman kuno mengenai cara menggunakan kuil untuk tujuan tertinggi dan termulianya.

3 Tanggapan to “The Lost Symbol Fact #4: 33 Angka Suci?”

  1. raviolicious Says:

    saya baru selesai baca the lost symbol..
    maklum, saya SMA boarding, hehe..
    diantara semua buku Dan Brown, mulai dari Angels & Demons, The Da Vinci Code, Digital Fortress, hingga Deceptions Point tahun 2007 kemaren, saya benar2 baru berhasil melepas dahaga akan buku dahsyat -saya bahakan tak tau lagi apa ungkapan yang pas untuk menggambarkan ke-jeniusan buku ini- dengan kehadiran The Lost symbols ini.. sangat konspiratif dan unbelievable bahwa semua ini fiksi..
    haha,, lol,,

    makasih banget deh buat Mizan Fantasi yang udah jadi penerbit buku2 berkualitas di Indonesia, -kaya Tunnels, Deeper, n frefall-

    danke !!!

    ^^

  2. wow…
    setiap buku yang ditulis oleh Dan Brown seLalu mempunyai kesan tersendiri..
    selalu membuat orang tidak ingin berhenti membaca..

  3. amimah halawati Says:

    etpis!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: