Mistis Ilmiah di The Lost Symbol

Noetic Sciences, merupakan cabang ilmu parapsikologi. Noetic berasal dari kata Yunani, nous, yang berarti pikiran. Dalam novel The Lost Symbol (TLS), buah karya Dan Brown, yang di Indonesia beredar tanggal 20 Januari 2010, salah satu tokoh cerita Katherine Solomon, adalah doktor dalam bidang noetic sciences.

Katherine Solomon, diceritakan telah mengadakan berbagai penelitian berkaitan dengan noetic sciences. Sejauh ini di dunia ilmu pengetahuan, noetic belum dianggap sebagai bagian dari arus utama ilmu pengetahuan alam.

Bersama dengan Robert Langdon, Katherine memecahkan misteri kematian kakaknya Peter Solomon, dengan keahliannya sebagai noetic scientis.

Institute of Noetic Sciences didirikan tahun 1973, oleh mantan antariksawan Edgar Mitchell. Mitchell adalah orang keenam yang menginjakkan kaki di bulan. Saat melihat bumi dari ruang angkasa, Mitchell mengaku mengalami semacam pencerahan. Dia merasa, kesadaran manusia hadir di bumi bukan sebagai kebetulan. Mitchell yakin, ada kekuatan tersembunyi dalam kesadaran.(berbagai sumber)

2 Tanggapan to “Mistis Ilmiah di The Lost Symbol”

  1. Tedi Sukmarandani Says:

    Saya adalah penggemar setia novel karya Dan Brown, saya punya semua koleksinya, mulai dari The Da Vinci Code, Angels & Demons, Deception POint, Digital Fortess, dan yang terkahir adalah The Lost Symbol yang baru saya beli tadi sore… Sejak saya melihat The Lost Symbol edisi bahasa Inggris di sebuah toko buku, saya selalu menantikan edisi bahasa Indonesianya… Dan sekarang, buku itu sudah ada di tangan saya..

    Saya sangat suka dengan semua novel ini, Dan Brown emang masternya , best of the best. Apalagi saat membaca Angles & Demons, saya butuh waktu 3 hari untuk membaca novelnya, semua itu karena ketertarikan saya terhadap simbol ILLUMINATI….

    Terima Kasih

  2. ada yang menarik… antara fenomenalnya buku the lost symbolnya Dan Brown dengan Film AVATAR James Cameron…

    keduanya terdapat sesi yang membahas tentang kekuatan pikiran, dalam film AVATAR divisualisasikan dengan ritual permohonan bersama dibawah pohon harapan dan rambut masing2 mahluk di avatar berpaut dan menyatu dengan untaian dahan bercahaya…… untuk menyatukan satu harapan dan memohon kepada dewa yang mereka percayai….

    kebetulan atau kesengajaan????

Tinggalkan Balasan

